Rabu, November 09, 2011

Postingan yang tertunda-gone to semarang

lagi-lagi karena sempat vakum nge-blog sekian lama...sampe ga sempat posting pas lagi pergi ke semarang. buatku bukan pertama kalinya sich ke semarang...
Dulu pas jaman masih kuliah sempet pernah menginjakkan kaki ke semarang gara-gara acara try out FK Unair buat anak2 SMA se-Jawa Bali. kebetulan ku kebagian wilayah semarang. Pas itu, ku heran bgt....kenapa???!!! karena rata2 semua pelajar SMA di semarang pada ga kenal sama nama Universitas Airlangga. sampe ada yang nanya "Unair itu di mana??"
lha.....padahal kan Unair uda cukup terkenal yah...ternyata dominasi Undip di semarang tuh emang kuat bgt....

Anyway....
kali ini ku ke semarang emang murni buat jalan2...family trip like usual...
this is the story about the lumpia city.....

1. Museum Kereta Ambarawa
berbagai jenis kereta uap jaman belanda dulu, masih terawat rapi. bahkan kita bisa jalan2 naek kereta melintasi rawa pening yang tenang.
old classic train

2. Candi songo
candi yang satu ini sebenernya terdiri dari kompleks percandian, tepatnya ada sembilan. dari candi satu ke yang lain terpisah jarak oleh ratusan anak tangga. Sayangnya ku cuman sampe candi pertama aja....capek booook!!!!
great temple...great view...

3. Masjid Agung Semarang
masjid ini masik terbilang baru, uniknya di halaman masjid ada payung2 besar mirip ama yang ada di masjid nabawi Madinah.

fotonya agak gelap...soalnya uda mo magrib.....

4. Lawang Sewu
di semarang banyak bgt gedung tua peninggalan belanda yang masih terawat hingga kini. diantaranya gedung yang satu ini...emang iconnya kota semarang. dan terkenal seantero Indonesia....karena ke-horor-annya....*ups.....but anyway its still one of the greatest old building in Semarang...

disebut 'lawang sewu' yang di dalam bahasa jawa berarti seribu pintu...
karena emang pintunya banyak bgt .....
5. Pantai 'something'
ku sempat jalan2 ke pantai juga sih di semarang...cuman lupa...nama pantainya apa yach??!!


yah ga lupa beli oleh2 pastinya, lumpia semarang!!!
makanan khas semarang yang maknyoooos...

Tidak ada komentar: